Kamis, 07 Mei 2009

download : all about tintin comic

Kamis, 07 Mei 2009

SAMPAI DI MANA TINTIN KAMU?

“Now get moving. Its time for you to be turned into a Cesar..”

Itulah kalimat terakhir yang ditulis Herge dalam serial Tintin. Kalimat yang saya temukan dalam Tintin and Alph Art. Sebuah kalimat tak selesai, yang jika kita terjemahkan ke bahasa Indonesia kira-kira “Ayo jalan. Sudah waktunya buatmu untuk berubah menjadi sebuah karya… Cesar” lalu ceritapun terputus. Dan dunia tak akan pernah tau bagaimana nasib tintin selanjutnya.

Jika anda membaca serial Tintin and Alph Art, dan menemukan cerita oke-oke aja sampai tamat. Maka halaman setelah kalimat itu sebetulnya adalah tambahan, yang ditulis berdasarkan prediksi dengan berlandaskan berbagai kemungkinan ide-ide awal yang dipikirkan oleh Herge. Ketika meninggal Herge meninggalkan sekitar 150 sketsa serial Tintin yang belum sempat ia selesaikan. Atas usul istrinya Fanny Vlaminck kepada Bob De Moor, sketsa ini kemudian diterbitkan. Tentunya setelah terlebih dahulu disusun oleh sebuah tim ahli dengan beberapa tambahan dan pengurangan.

Dalam perjalanan saya membaca serial kartun. Sejak kecil hingga sekarang. Belum pernah ada serial kartun yang meninggalkan bekas begitu mendalam setara dengan Tintin. Begitu hidup dalam dunia fantasi kanak saya bahkan terbawa semangatnya hingga kini. Kisah tentang petualangan dan persahabatan. Membaca Tintin membuat jiwa kanak saya bergelora. Saya ingin jadi wartawan. Saya ingin keliling dunia, menjelajah pelosok dunia. Saya ingin bersahabat dengan banyak orang dari berbagai suku bangsa. Saya ingin suka menolong dengan kebaikan yang tulus seperti Tintin. Membaca Tintin membuat hati saya begitu damai sekaligus bergairah.

Barangkali Anda juga fans akut Tintin dan snowy, Kapten Hadock, Profesor Calculus, Thompson dan Thomson, dkk. Namun Anda telah kehilangan komik kesayangan Anda silahkan download komik tintin untuk bernostalgia kembali...

click on picture to download










tintin non herge :





note
u still can download, evenif image dissapear caused your browser's problem, as long as the link is not broken or link available!

0 komentar:

Posting Komentar

 
koleksi ebook karangsati. Design by Pocket